Sunday 8 January 2012

AKU RINDU

aku rindu
tumbuh pohon jambu
di depan rumahku
dan angin mengelus kembang
sambil bersiul aku rindu
pohon-pohon kembali tumbuh
di bukit di hutan mengepung kampungku
aku rindu santhiyet dan markisah menjalar
liar!

aku rindu
pohon dan perdu tumbuh berpacu
sebab di situlah aku membaca kemerdekaan
bukan di rimbun pinus yang dipaksakan
atas nama keberlangsungan
industri pengolahana getah itu

aku rindu
hutan tempat aku bermain
sambil belajar merasakan tusukan
dan barutan duri semak
di antara hidup yang keras dan yang lunak
yang indah dan yang menantang

kapan hutan dikembalikan
dari lipatan
untuk menambal peta
kawasan bencana dan terdampak

bergegaslah
sebelum kota-kota yang kaubangun
tenggelam ketika kau nyenyak
hingga rinduku pun kehilangan alamat
ketika kelak semua lumat

Sawojajar, 2012

2 urun rembug:

Jaman bergerak maju, sekarang tentu tumbuh rindang pohon Jambu itu. Hehe

wingenane taktambahi, tuku bibite neng etane Cafe Cengkeh :)